TUGAS MANDIRI
LAPORAN MENULIS RESENSI
BUKU PEGAMATAN
Tanggal 23 SEPTEMBER
2016
DI SUSUN OLEH
NAMA =RINA ULFATU ROHMAH
NO =29
KELAS =IX D
SMP NEGERI 2 BAWEN
KABUPATEN SEMARANG
TAHUN 2016/2017
Menulis Resensi
Buku Pengetahuan
-Judul = Pengajaran
Remidial
-Pengarang/Penerbit = Prof.Dr.Mukhtar,M.Pd
Dra.Rusmini
-Penerbit = PT Nimas Multima
-Cetakan = Pertama, April 2001
Kedua,Agustus 2004
Ketiga,Mei
2005
-Tahun Terbit = 2005
- Tebal Halaman =108 Halaman
- Tebal Buku = 0,5 cm
-ISBN = 979-9009-88-4
Pengajaran remedial teori dan
penerapanya dalam belajar
Pengajaran remedial merupakan
upaya perbaikan tahap siswa yang mengalami kesulitan belajar. Yang di ebabkan
oleh factor internal. Progam pengajaran ini merupakan bagian yang integral dari
ide belajar tuntas(Mastery learning)
Dalam kaitan ini siswa-siswa yang mencapai taraf tuntas(mastery) di ikut sertakan dalam progam pengayaan (enrichment),
sedangkan yang tertinggal dan mendapat kesulitan belajar di bantu dengan progam
remedial yang merupakan kegiatan
belajar yang mengedepankan prinsip indvidualitas.
Buku ini mengulas tuntas
pokok-pokok masalh di seputar pemgjaran remedial,faktor-faktor penyebab dan
solusi kesulitan belajar serta aplikasi pengajaran remedial dalam proses
pembelajaran. Buku tersebut bias menambah wawasan para pendidik dan persoalan
yang di bahas menjadi wacana dalam rangka mewujudkan generasi muda terdidik
yang berkualitas di masa depan
Progam remedial merupakan
salah satu bentuk kegiatan perbaikan yang dilakukan intuk mengidentifikasi
siswa yang mengalami kesulitan belajar. Yang memerlukan bantuan akit adanya
kesulitan ,kekurangan,kelemahan , atau kegagalan dalam pembelajaran. Dalam
progam remedial ini ,paling tidak seorang guru harus melihat adanya fakta yang
mnunjukkan penyimpangan dari hal-hal biasa , berusaha mencari sebab-sebab yang
memungkinkan siswa tersebut tertinggal atau mendapatkan kesulitan belajar ,
berusaha mengurangi ketertinggalan, serta memperbaikinya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar